Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

timperawatan1

Yogyakarta_, Rabu (14/11) dalam upaya peningkatan mutu kinerja yang lebih baik, Tim Perawatan Kesehatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memberikan sosialisasi tentang pengoptimalan tugas PK (Pembimbing Pemasyarakatan) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Yogyakarta.

Tim Perawatan Kesehatan Dirjen PAS di sambut oleh Kasie Wasdakin, Sugeng Bagyo, selaku Plh Kepala LPKA Jogja, yang di dampingi oleh Karutan Rutan Klas II B Wonosari, Suherdi.

timperawatan

Tujuan utama dari kedatangan Tim Perawatan Dirjen PAS adalah untuk memberikan sosialisai pengoptimalan dari tugas Pembimbing Kemasyarakatan untuk melakukan litmas yang lebih tepat untuk perawatan kesehatan, sehingga nantinya PK akan melakukan litmas awal pada tahanan yang mencakup tentang perawatan kesehatan, kemudian PK akan memberikan rekomendasi terkait kesehatan tahanan kepada Karutan/Kalapas untuk dijadikan pertimbangan untuk penempatan atau perlakuan tahanan.

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan informasi bahwa mulai tahun 2020 tenaga perawat harus Ners. Sehingga dihimbau untuk perawat yg belum mengikuti program profesi Ners untuk segera mengikuti. Sedangkan untuk target Tahun 2019, target pemenuhan Identitas Andikpas harus lengkap, yaitu berdasarkan nomor Nomor Induk Kependudukan (NIK). (Kontributor: Sofyan Humas LPKA Jogja)