Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

Maulid nabi

Bantul_,Peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW di Rutan Bantul berlangsung hikmat. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Petugas dan WBP tersebut dilaksanakan pada Selasa (20/11) di Masjid At-Taibiin Rutan Bantul tersebut mengambil tema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriyah, Perkuat Ukhuwah Islamiyah”.

Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo dalam Sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Rutan Bantul dan juga kepada Ustadz Mahroji Khudhori dari Yogyakarta. Selain itu, Soleh juga berpesan kepada WBP agar jangan berkecil hati karena tidak bisa melaksanakan peringatan maulud nabi di rumahnya. Justru disinilah saudara sekalian bisa belajar untuk mengkaji nilai-nilai dan sikap Nabi yang perlu kita contoh. “Semoga dengan bisa meneladani sikap Nabi, kita semua akan menjadi insan yang lebih baik”.  Terangnya. Selain itu, Karutan juga berpesan kepada pembimbing supaya bisa menargetkan minimal 70% WBP bisa lancar membaca Al-Qur’an.

Sementara itu Ustadz Mahroji Khudhori pada tausiahnya menyampaikan supaya kita harus mau berubah kea rah yang lebih baik. “Sukses adalah perubahan. Siapa yang ingin sukses, maka harus bersedia berubah. Yakinlah bahwa semua yang ada di dunia ini ada yang mengatur. Dan Allahlah yang mengatur semuanya. Allah yang mengatur, tapi kita bisa meminta. Dengan do’a, kita bisa meminta”. Terangnya.  Pesan di penghujung tausiahnya, Mahroji menyampaikan pesan bijak yaitu: “Siapapun kita, kita bukan siapa-siapa. Apapun kita, kita bukan apa-apa”.

Kontributor: Arif Jumhan