Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

kunjungannrkt

Yogyakarta_,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIa Yogyakarta yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) melaksanakan tugas pokok dan fungsi di bidang pembinaan dan keamanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat kunjungan dan pemeriksan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pemeriksaan yang dilaksanakan selama empat hari mulai Selasa (11/12) tersebut terkait pengadaan dan pengelolaan bahan makanan, pembinaan Narapidana, Keamanan dan Ketertiban serta Register Tahanan dan Narapidana. Tim yang terdiri dari 4 orang tersebut selain memeriksa dokumen dan buku-buku register, juga meriksa fisik seperti alat-alat keamanan dan juga bahan makanan.

Supar, selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik menjelaskan bahwa semua tugas pokok dan fungsi Lapas sudah di jalankan oleh masing masing seksi sesuai bidangnya masing masing. “kami menunjukan semua dokumen-dokumen pendukung dalam pemeriksaan inspektorat ini, bagi kami pemeriksaan ini juga merupakan bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas dan semua lini khususnya di jajaran pembinaan sudah melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing”. ucapnya.

Saat menyambangi Lapas Narkotika Yogyakarta, selain melaksanakan pemeriksaan, Tim inspektorat juga memberikan saran dan masukan bagi pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas. “Saran yang di berikan oleh Tim dari Inspektorat ini sangat berharga bagi kami demi kelancaran dan kemajuan tugas kami kedepan” lanjut Supar.

Kontributor : Yudhi R