Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

 

WhatsApp Image 2018-12-27 at 10.02.42.jpeg

Yogyakarta_,Kamis (27/12) Rutan Bantul melaksanakan perekaman E-KTP untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Ruang Pelayanan Tahanan dan Bantuan Hukum. Perekaman data kependudukan dan catatan sipil ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kabupaten Bantul guna pembuatan KTP Elektronik bagi WBP baik tahanan maupun Narapidana penduduk Bantul yang belum pernah melakukan rekam E-KTP.

Soleh Joko Sutopo selaku Karutan Bantul, menerima rombongan tersebut serta mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Disdukcapil Bantul kepada WBP di Rutan Bantul. “Saya berharap bahwa perhatian bagi WBP dari pemerintah daerah Kabupaten sangat kami tunggu. Untuk itu, Seperti juga dari Disdukcapil seperti hari ini, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten Bantul atas perhatian kepada warganya meskipun sedang berurusan dengan hukum”, tuturnya

WhatsApp Image 2018-12-27 at 10.02.41 (1).jpeg WhatsApp Image 2018-12-27 at 10.02.41.jpeg

Sementara itu, Paulus Eko, salah seorang Petugas Disdukcapil Bantul, mengemukakan bahwa tujuan  dari kegiatan ini adalah melaksanakan perekaman kependudukan secara elektronik bagi warga Bantul, tak terkecuali bagi yang sedang menjalani masa pidanan di Rutan Bantul ini. ”Kami akan memberikan pelayanan perekaman kepada seluruh penduduk Bantul meskipun sedang berada di Rutan atau Lapas”, tuturnya.  “Di Jogja, Disdukcapil Bantul yang pertama melaksanakan perekaman kependudukan sampai ke Rutan atau Lapas”, imbuhnya.

Sedangkan Joko Sulistiyo, selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan menjelaskan bahwa hari ini ada 7 orang yang akan dilaksanakan perekaman E-KTP.

kontributor: Arif Jumhan