Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

koperasi2

Bantul_,Koperasi KPPDK Rutan Bantul laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2018 pada Sabtu (26/1) pukul 09 sampai dengan 12 WIB, bertempat di Aula Rutan. Tampak hadir pada acara tersebut, Karutan, pejabat structural, ketua Dekopinda Bantul, pejabat Dinas Koperasi Bantul, dan seluruh anggota Koperasi yang tersebar di beberapa UPT lain diantaranya dar Lapas Sleman, Rutan Jogja, Bapas Jogja dan juga dari Kantor wilayah.

Dalam sambutannya, Karutan Soleh Joko Sutopo mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan pengawas atas terlaksananya RAT ini. “terlaksananya sebuah RAT merupakan ciri atau tanda bahwa sebuah koperasi itu sehat. Untuk itu saya mngucapkan selamat atas terlaksananya RAT tepat waktu, bahkan sebelum bulan januari berakhir”. Tuturnya. “saya juga berharap agar pengurus lebih berani lagi dalam membuat terobosan baru sehingga uang kas yang ada bisa terserap maksimal, sehingga ujungnya nanti sisa hasil usaha (SHU) yang diterima anggota bisa lebih meningkat lagi”. Imbuhnya.

Sedangkan ketua Dekopinda Bantul, RH Sumiharto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan juga selamat atas digelarnya RAT ini. Sumiharto juga menambahkan bahwa dekopinda Bantul merupakan wadah dari koperasi yang ada di wilayah kabupaten Bantul ini. “diantara tugas dekopinda yaitu menerima aspirasi dari koperasi yang ada dan juga melakukan kerja sama dintara koperasi yang ada di wilayahnya”. terangnya.

koperasi1

Sementara itu, pejabat dinas Koperasi UKM dan perindustrian Bantul, Dwi Puspita Evarini mengharapkan agar koperasi KPPDK lebih baik lagi kedepannya. Dwi juga memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat. “semoga lebih bisa bermanfaat bagi seluruh anggotanya”. Ujarnya.

Pada RAT tutup buku tahun 2018 juga dilaksanakan pemilihan pengurus baru. Ketua pengurus koperasi periode 2015-2018, Ahmadi terpilih lagi menjadi ketua untuk masa bakti 2019-2021. Dalam sambutannya, ahmadi mengajak kepada seluruh pengurus dan juga pengawas untuk saling bersinergi dan bekerja sama guna lebih memajukan koperasi supaya lebih bermanfaat lagi bagi anggotanya.

Ada puluhan doorprise dengan hadiah utama sebuah mesin cuci dan almari Es. Saat pengundian dilaksanakan, mesin cuci jatuh ke tangan Kriswantoro, sedangkan Bambang wahyudi beruntung mendapatkan almari Es.

kontributor: Arif Jumhan