Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 02 04 at 08.59.42

Bantul_,Guna mempermudah layanan kunjungan bagi masyarakat, Rutan Bantul terus berusaha untuk semakin meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat pengunjung sehingga diharapkan pengunjung akan lebih mudah dalam melaksanakan kunjungan. Tak kenal hari libur, Karutan Bantul Soleh joko Sutopo terus memoles dan melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan guna kenyamanan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang terjadi pada Minggu (3/2). Mulai dari depan pintu utama atau portier, tampak empat garis yang terdiri dari empat warna yaitu merah, biru, kuning dan hijau yang memanjang menuju ke titik-titik tertentu.

Untuk menerjemahkan arti masing-masing garis ini, Soleh menjelaskan bahwa setiap garis akan menuntun ke titik pos tertentu sesuai dengan warnanya. Merah akan menuntun ke ruang kunjungan. sedangkan warna biru mengarah ke ruang penggeledahan barang. Kemudian warna kuning dan hijau masing-masing  menunjukkan arah ke ruang penggeledahan badan wanita dan pria.

“Kita membuat alur ini dengan tujuan supaya masyarakat pengunjung dengan mudah mengetahui ruangan kunjungan, ruangan penggeledahan badan dan ruangan penggeledahan  barang”. Jelasnya. “Jalur kunjungan ini mungkin terlihat biasa, tetapi sangat penting karena dapat mempermudah pengunjung dalam memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) kunjungan sehingga di harapkan pelayanan kepada masyarakat di Rutan Bantul ini bisa lebih optimal lagi”. tuturnya optimis.

Kontributor: Arif Jumhan