Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 02 06 at 13.24.02

Bantul_,Rabu (6/2), selepas melaksanakan Rapat terkait dengan langkah serius dan progresif dalam upaya pemberantasan narkoba di Rutan, Cabang Rutan, Lapas, dan LPKA yang di laksanakan di kanwil, Karutan Bantul Soleh Joko Sutopo mengumpulkan staff dan regu jaga guna membahas langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkoba di rutan bantul.

Arahan karutan yang dilaksanakan di ruang bantuan hukum rutan bantul ini turut dihadiri oleh kepala kesatuan Pengamanan, FX Agus Subagya dan juga seluruh staf pengamanan dan juga regu jaga.

Pada kesempatan tersebut karutan menyampaikan beberapa hal yang segera perlu untuk dilaksanakan di rutan bantul ini sebagai wujud keseriusan dalam pemberantasan narkoba. Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu tentang perlunya petugas khusus untuk pemantau cctv 24 jam. Juga sampaikan bahwa seluruh pejabat,  petugas maupun pengunjung rutan tanpa terkecuali masuk harus di periksa badan.  Selain itu, karutan juga sampaikan bahwa seluruh alat komunikasi harus di titipkan dan tidak masuk ke seteril area.

“Untuk itu perlu disediakan oleh rutan baju dan celana untuk wbp yg di bezuk dan tidak di perbolehkan merangkap baju. jadi harus menggunakan baju khusus tersebut”. Terang karutan. “ penting juga untuk selalu mengoptimalkan pos atas dan supaya petugas blok lebih jeli dalam mengawasi WBP”. pungkasnya.

Kontributor: Arif Jumhan