KADIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM DI YOGYAKARTA SAMPAIKAN ARAHAN DAN PENGUATAN TENTANG P4GN SERTA LAKSANAKAN TEST URIN BAGI PETUGAS DI RUTAN BANTUL

WhatsApp Image 2019 09 06 at 10.55.15

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumHAM DI Yogyakarta, Tedja Sukmana beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Rutan Bantul.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam Rangka menyampaikan arahan dan penguatan tentang P4GN Serta melakukan Test Urin Bagi Petugas Di Rutan Bantul.

Bertempat di ruang rapat aula atas rutan bantul, dihadapan seluruh pegawai rutan yang mengikuti briefing, Karutan Bantul Soleh Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadivpas beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Rutan Bantul.

Lebih lanjut, karutan juga sampaikan kepada peserta briefing agar mengikuti dengan baik apa yang di sampaikan bapak Kadiv sehingga mengerti dan memahami apa itu P4GN dan secara bersama sama berkomitmen sehingga mampu menunjukkan bahwa Rutan Bantul benar-benar bersih dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Sedangkan Tedja Sukmana dalam arahannya menyampaiakan beberapa hal diantaranya bahwa  Apapun yang akan kita tuju harus dibangun dengan integritas yg tinggi dari seluruh pegawai. Integritas muncul dari kita sendiri dan sosialisasi dari atasan langsung. Selaku atasan harus menjadi rool model pada bawahan.

WhatsApp Image 2019 09 06 at 10.55.58

“Lakukan penggeledahan bagi seluruh orang yang masuk dan keluar rutan.  Selain itu Harus ada keikhlasan dari seluruh pegawai sehingga dengan kesadaran sendiri untuk mau di geledah”. Terangnya.

Beliau juga menambahkan bahwa Untuk subsie pelayanan harus jemput bola dalam pelaksanaan pembinaan. sedangkan Subsie pengelolaan harus tahu persis fasilitas apa yg perlu perbaikan atau penambahan serta kebutuhan-kebutuhan WBP sudah terpenuhi atau belum. Hal itu harus dicek oleh subsie pengelolaan serta melayani pegawai tekait dengan hak-haknya.

Seusai pengarahan, seluruh petugas rutan dilakukan test urin oleh tim Kanwil terkait penyalahgunaan narkoba yang hasilnya bisa langsung diketahui. Hasilnya, dari seluruh petugas rutan yang di test urin, semuanya negatif alias tidak terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba. Hal Ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu tim dari kanwil yang tidak mau disebutkan namanya.

WhatsApp Image 2019 09 06 at 10.57.57

#2019rutanbantulPASTIgumregahWBK

kontributor: Arif Jumhan


Cetak