Kalapas Sleman, Kusnan : "Optimalisasikan Lahan Asimilasi

asimilasi.jpeg

Yogyakarta_ Usai memimpin pelaksanaan apel pagi (20/06/20) Kusnan,  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sleman tinjau secara langsung lahan kampung Asimilasi yang selama ini fakum. Kusnan dalam wawancaranya kepada tim Humas menyampaikan “ Sangat disayangkan apabila lahan sebagus ini yang seharusnya dapat di manfaatkan sebagai program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hanya terbengkalai”.

Kedepan, Kusnab bersama bagian bimbingan kerja akan berupaya mengkonsep apa saja yang dapat dimanfaatkan guna program pembinaan khususnya bimbingan kerja guna pemanfaatkan lahan tersebut. Sementara itu Hari Purwanto yang saat ini menjabat sebagai Kasubsi Bimbingan Kerja sangat antusias terhadap program tersebut mengingat masih sedikitnya program bimbingan kerja khususnya bidang pertanian dan peternakan di Lapas Sleman.

Asimilasi1.jpeg

Diharapkan program tersebut dapat segera terlaksana sehingga berdampak positif di tengah pandemi Covid-19 dimana ketahanan pangan dunia pada umumnya serta Indonesia khususnya dapat menjadi trobosan dalam hal pertanian dan perikanan.

Kontributor : Lapas Sleman

 


Cetak