Pamitan Usai Orlap, Para Taruna : “Terimakasih atas Bimbingan Keluarga Besar Bapas Jogja”

 

bapas1.jpeg

Yogyakarta_Sebanyak 7 Taruna dan Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan(POLTEKIP), 3 Taruna Tingkat 3 melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan 4 Taruna Tingkat I melaksanakan orientasi Lapangan, telah selesai menjalani tugas Akademik di Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta. Para Taruna yang tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Orientasi Lapangan (Orlap) berpamitan untuk kembali ke kampus seiring berakhirnya masa tugas mereka di Bapas Jogja selama kurang lebih satu bulan, Jumat (3/7/2020).

bapas3.jpeg
“Hari ini kami berpamitan kepada seluruh keluarga Bapas Jogja, terimakasih atas arahan dan bimbingan seluruh keluarga besar Bapas Jogja” ungkap Ketua Kelompok KKN Tegar Widya Pradhana pada acara perpisahan yang dilaksanakan di Apel pagi Bapas Jogja.
Selain melaksanakan tugas akademik sesuai dengan program studi yang diambil, para taruna juga menimba ilmu di bidang lain seperti halnya pelayanan publik dan bagaimana memberi bimbingan kepada klien dan pendampingan dengan sistem daring di tengah pandemi covid 19 agar efektif, sesuai dengan arahan para pembimbing Kemasyarakatan.Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna didampingi seluruh pejabat struktural mengapresiasi kedatangan Taruna dan Taruni POLTEKIP dalam rangkaian KKN dan Orlap yang dinilai sangat bermanfaat dalam upaya mendorong kemajuan Bapas Jogja. Kepala Bapas Jogja juga berharap selama para taruna menjalani masa Orlap bisa mendapatkan bekal, gambaran, dan ilmu tambahan yang kelak bisa diaplikasikan di lapangan pekerjaan nantinya.
“Ilmu akademis yang diterima di era baru, bisa menambah wawasan untuk perkembangan Bapas Jogja. Di era new normal ini perlu adanya inovasi lebih, untuk itu ide-ide para Taruna sebagai anak muda sangat dibutuhkan,” ucap ALisyeh.

 

bapas2.jpeg

Setelah seremonial perpisahan, terlihat pemandangan menarik dimana para taruna memberikan cinderamata berupa ikan terapi dan kursi. Para Taruna mengaku terkesan dengan pengaturan taman di gedung Bapas Jogja. Pada Bapas Jogja terdapat kolam ikan yang semula adalah selokan.
“Kami mempunyai ide untuk memanfaatkan kolam kecil ini untuk terapi ikan agar bisa dipakai bapak ibu pegawai Bapas Jogja ketika waktu istirahat untuk melepas penat,” jelas salah satu Taruna, Fahardian.
“Selain bisa berbagi ilmu para Taruna ternyata juga sangat memperhatikan suasana gedung dan tempat kerja Bapas Jogja, sekali lagi kami sampaikan terimakasih,” tutup ALisyeh menutup acara perpisahan.

 

Kontributor : Bapas Yogyakarta

Cetak