Transfer Ilmu Jurnalistik Humas Lapas Sleman Makin Solid

pelatihan jurnalistik Lapas Sleman 2020

SLEMAN - [Humas Lapas Sleman] Pada Sabtu pagi, 04 Juli 2020, sebanyak 15 orang pegawai yang tergabung dlm tim humas Lapas Sleman mengikuti kegiatan jurnalistik, selama lebih kurang 2 jam di ruang pelayanan terpadu yang ada di halaman luar Lapas Sleman. Protokol kesehatan pencegahan covid -19 tetap di kedepankan saat kegiatan dilaksanakan. Kegiatan dibuka oleh M.Syukron Anshori selaku ketua tim humas Lapas Sleman, dan mengucapkan selamat datang kepada narasumber, mewakili Kusnan, Kalapas Kelas IIB Sleman.

Menimba ilmu langsung dari pakar jurnalistik di Lapas Sleman, mendatangkan narasumber dari jajaran redaksi RBTV Kompas TV Yogyakarta, widi setiono. Widi memberikan penguatan tentang dasar dasar jurnalistik dan motivasi untuk melebarkan sayap bagi tim humas Lapas Sleman serta berpesan untuk menjaga solidaritas diantara tim humas.  Widi menyatakan kesanggupannya untuk transfer ilmu kepada humas Sleman.

Sebelum acara ditutup, peserta  mendapatkan tips bagaimana untuk menjadi fotografer yang handal dengan pengambilan sudut pandang(angle) yang sangat penting dalam dunia fotografi. "Semua fotografer yang cakap, pasti bisa menjadi videografer, itu sangat diperlukan agar video berita menjadi hidup dan memiliki nilai jual tersendiri", pesan Widi.


Cetak