Lapas Narkotika Yogyakarta Gelar Pembukaan Pelatihan Bidang Jasa Konstruksi Kerjasama dengan Kemen PUPR

 

lpsus.jpeg

Senin, 07/09/20  Bertempat di ruangan Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta dilaksanakan Pembukaan pelatihan dan uji sertifikasi peningkatan kapasitas bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan bidang jasa konstruksi pada Lapas Narkotika Kelas IIA yogyakarta. Kegiatan yang ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang ditandangani oleh menteri Hukum dan Ham Ri dan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Mengadopsi protokol kesehatan yang berlaku pada era normal baru, Acara diselenggarakan dengan memperhatikan konsep physical distancing. Turut memberikan pengarahan, hadir secara virtual Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

lpsus1.jpeg

“Acara ini merupakan perwujudan salah satu resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 yaitu peningkatan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi manusia unggul melalui pelatihan kontruksi bersertifikasi.” Ujar Reynhard.

lpsus4.jpeg

Dalam sambutannya, Dirjen Pemasyarakatan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan bagi WBP dan petugas.  Menurut Reynhard, sertifikasi ini sebagai bentuk jaminan mutu Kompetensi /kualitas WBP sebagai tenaga kerja di bidang jasa konstruksi sehingga mereka kelak mampu bersaing dengan tenaga kerja lain dan mampu menaikkan perekonomian serta kesejahteraan setelah kembali ke lingkungan masyarakat.

lpsus3.jpeg

Turut hadir dalam acara tersebut Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Heru Suprijowinardi. Heru berpesan kepada para peserta kegiatan agar bersungguh-sungguh dalam proses pembelajaran agar bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para instruktur.

lpsus5.jpeg

 

“Bekal yang didapatkan pasti bermanfaat terutama untuk mampu bersaing di pasar kerja ketika bebas kelak”. Imbuh Heru.

Kegiatan pelatihan dan uji sertifikasi peningkatan kapasitas ini diikuti Peserta dari Lapas Narkotika Yogyakarta sebanyak 30 wbp dan 2 petugas, Sedangkan dari Lapas Kelas IIA Yogyakarta sebanyak 40 orang wbp dan 2 petugas.

Kontributor : Lapas Narkotika


Cetak