Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

lapas sleman2

YOGYAKARTA__ Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan Evaluasi Komponen Hasil Satuan Kerja Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia D.I. Yogyakarta melaksanakan kegiatan evaluasi di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sleman, Selasa (14/5/19).

Rombongan Tim Itjen yaitu Ari Ferdiyanto, Dwi Sumarwanto, Barkahwat dan Tim Pendamping dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I.Yogyakarta yaitu  Surya Kumara dan Suroso meninjau langsung ke dalam ruang Kunjungan, ruang Laktasi dan ruang Poliklinik.

lapassleman1

Saat mengunjungi ruang poliklinik,  tim itjen mengingatkan untuk tetap memperhatikan keluar masuknya  obat-obatan ke dalam lapas untuk mengantisipasi obat yang kadaluwarsa. Evaluasi dilanjutkan ke ruang dapur, sesuai arahan dari tim proses memasak untuk warga binaan pemasyarakatan (wbp) harus hygienis. “Makanan yang sampai ke wbp harus benar-benar  terjamin kebersihannya, kami sarankan pada saat memasak menggunakan celemek dan topi koki,” jelas Ari.

Dalam pelaksanaan evaluasi di Lembaga pemasyarakatan Klas IIB Sleman, tim juga bertanya langsung kepada WBP tentang menu makanan yang disajikan dari segi rasa, kualitas, jumlah, dan juga terkait kemudahan memperoleh kunjungan dari sanak keluarga.

lapassleman

Untuk pelayanan pada wbp tim menilai pemberian ransum makanan/cadong sudah baik dan memenuhi syarat akan kecukupan gizi, yaitu makanan yang cukup rasanya, terdapat daging dan telur yang utuh. Namun demikian masih perlu adanya pembenahan pada lapas Sleman guna menuju WBK/WBBM.

(Humas Kanwil Kemenkumham DIY – Jogja PASTI Istimewa)