Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

 SON03024 compress73

YOGYAKARTA-Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM) melakukan evaluasi komponen hasil di Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta dan 8 (delapan) satker Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang diusulkan menjadi Satuan Kerja (Satker) berpredikat WBK/WBBM, Selasa(14/5/2019).

Selain Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta, 8 (delapan) Satker lainnya yakni terdiri dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian yaitu Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta, Lapas Kelas IIB Sleman, Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta, Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Rutan Kelas IIB Bantul, Rutan Kelas IIB Wates, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.

SON03048 compress18

Dalam evaluasi tersebut diawali dengan pemaparan Kepala UPT tentang perubahan-perubahan yang sudah dilakukan. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau lingkungan ruang layanan dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

TPI Itjen yang melakukan evaluasi terdiri dari 7 (tujuh) orang yang dibagi menjadi 3 (tiga) tim. Tim tersebut akan melakukan evaluasi pada 9 (sembilan) Satker Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta beserta jajarannya. Pada hari ini setiap tim mengunjungi 2 (dua) UPT.

Tim 1 (satu) yang terdiri dari Tessa Leo Marlino dan Hendra Anggara S. mengevaluasi Rutan Kelas IIB Bantul dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Sementara Tim 2 (dua) Aminullah Noor dan Indra Saputra mengevaluasi Rutan Kelas IIB Wates dan Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Serta Tim 3 (tiga) Ari Fardianto, Dwi Sumarwanto, dan Barkah Wati Wijaya mengevaluasi Lapas Kelas IIB Sleman dan Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

*(Humas Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta - Yogya Pasti Istimewa)*