Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

krismono

YOGYAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Krismono memberikan penguatan kepada para kepala unit pelaksana teknis (UPT) dan tim pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) terkait upaya peningkatan indeks kepuasan masyarakat (IKM) Selasa (14/5/19). Penguatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari usaha jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham D. I. Yogyakarta untuk mewujudkan instansi berpredikat WBK.

Dalam penguatannya, Krismono menyampaikan bahwa perlunya peran pemimpin yang mau turun ke lapangan untuk dapat meningkatkan IKM.

"Kepala UPT memiliki peranan penting dalam upaya peningkatan IKM di masing-masing UPT. Untuk UPT pemasyarakatan, para Kepala UPT harus mau turun ke lapangan untuk dapat lebih mengetahui kondisi warga binaan secara langsung. Selain itu, para Kepala UPT juga secara berkala harus sering memantau pelayanan besukan yang berkaitan dengan masyarakat. Dari itu semua diharapkan mereka yang dilayani akan bisa merasa puas", jelasnya dalam penguatan yang dilakukan di Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta tersebut.

Selain itu, Krismono juga menambahkan bahwa pembinaan di lapas/rutan juga harus terus berjalan dentan baik. Ia juga menekankan bahwa pungli, gratifikasi, diskriminasi, dan kekerasan harus dihilangkan. Semua itu dilaksanakan agar jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta berhasil meraih predikat WBK.

Sebagai informasi tambahan, ada 9 satuan kerja (satker) di jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta yang diusulkan untuk meraih WBK. 9 satker tersebut adalah Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta, Lapas Kelas IIB Sleman, Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta, Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Rutan Kelas IIB Bantul, Rutan Kelas IIB Wates, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.

Turut hadir dalam penguatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Tedja Sukmana, beserta para Kepala UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta-Jogja Pasti Istimewa