Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 05 15 at 14.01.56

YOGYKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Krismono memimpin kegiatan apel pagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta Rabu (15/5/19). Kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Krismono tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan penguatan-penguatan kepada pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Apel pagi dimulai tepat pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Dalam amanatnya, Krismono menekankan kepada seluruh pegawai untuk tidak melakukan penyimpangan dalam bertugas. Hal tersebut harus dilakukan karena akan mempengaruhi pada Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) di Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

"Di era sekarang ini kita sudah harus terus berbenah diri. Kita harus menghentikan segala bentuk penyimpangan dalam menjalankan tugas. Penyimpangan tersebut bisa saja pungli, diskriminasi, kekerasan, dan lain sebagainya. Kita harus menghentikan segala bentuk tindak penyimpangan karena itu semua akan berpengaruh pada IKM dan IPK di Lapas Kelas IIA Yogyakarta ini. Masyarakat sekarang begitu mudah memantau kinerja kita dan mereka memiliki akses seluas-luasnya untuk melakukan pengaduan baik ke internal maupun lembaga eksternal terkait", jelasnya dalam apel yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Yogyakarta tersebut.

Selain itu, Krismono juga menambahkan bahwa akan memberikan sanksi tegas bagi siapa pun pegawai yang terbukti melakukan tindak penyimpangan selama dalam menjalankan tugas kedinasan. Ia menginginkan semua pegawai berkomitmen melakukan perbaikan demi terwujudnya nilai IKM dan IPK yang sangat memuaskan. Krismono juga mengajak kepada semua pegawai untuk dapat lebih "dekat" lagi dengan para pihak yang menjadi obyek pelayanan, baik itu narapidana maupun masyarakat.

Sebagai informasi tambahan, Lapas Kelas IIA Yogyakarta merupakan salah satu unit pelaksana teknis dibawah Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta yang diusulkan untuk meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK). Predikat WBK tersebut tentunya akan dapat diraih jika IKM dan IPK di Lapas Kelas IIA Yogyakarta melebihi ambang batas.

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta-Jogja Pasti Istimewa