Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 SON03164

SLEMAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Krismono, membuka acara Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik bagi Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta di Hotel Platinum Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) sore.

Dalam sambutannya Krismono menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pelatihan ini. Ia menuturkan pelatihan semacam ini sangat mendukung tugas dan fungsi pegawai Kantor Imigrasi dan jajaran Kanwil Kemenkumham DIY dalam melayani masyarakat.

Ia mengatakan bahwa dari hasil penilaian beberapa waktu yang lalu oleh Ombudsman adalah adanya peningkatan yang signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Hal tersebut dapat berdampak positif pada proses pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang kini tengah digenjot oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.

Krismono juga mengingatkan kembali pencanangan zona integritas yang telah digelorakan pada 10 Januari 2019 yang lalu agar tetap konsisten dilaksanakan di setiap satker UPT yang telah diusulkan memperoleh predikat WBK. Sebagai motivasi memperjuangkan predikat WBK juga diperkuat adanya peresmian pelayanan terpadu oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 23 April 2019 yang lalu di Kantor Wilayah Kemenkumham DIY.
"Sudah saya tandatangani peresmian ini. Malu kalau sampai tidak WBK," tutur Krismono mengutip kata-kata motivasi yang dituliskan oleh Menkumham.

Adanya pelatihan ini diharapkan akan merubah sikap petugas dalam melayani kepada masyarakat yakni dengan senyum, selalu menyapa, dan sopan santun.

Ia berpesan kepada jajaran Kantor Imigrasi untuk terus melayani dengan baik.
"Pertahankan dan tingkatkan pelayanan yang sudah baik. Pasti suatu saat akan datang mistery shopping. Tetap layani dengan ramah," ujarnya.

Ia juga berpesan agar pelatihan ini dapat diikuti dengan baik.
"Perhatikan betul yang disampaikan narasumber agar dapat diimplementasikan di lingkungan kerja rekan-rekan semuanya,"imbuh Krismono.

Pelatihan ini mengundang Kiki F. Wijaya yang merupakan seorang trainer sekaligus motivator. Ia membawakan materi berjudul Extraordinary Work Engagement.

SON03173

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Tedja Sukmana, Kepala Divisi Keimigrasian Sonny Sudarsono, para Kepala UPT se-DIY, pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, dan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY. (Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta-Jogja Pasti Istimewa)