Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

rjls

YOGYAKARTA—Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta dibawah pimpinan Krismono terus berproses menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) dengan melaksanakan berbagai pembenahan dan perubahan pada berbagai sektor dengan sangat signifikan.

Salah satu langkah yang dilakukan guna mendukung tercapainya WBK/WBBM pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY yaitu dengan dilakukannya Evaluasi terkait Laporan Hasil Pemeriksaan Temuan Inspektorat Jenderal (Itjen) oleh tim WBK/WBBM yang bertempat di ruang rapat, Rabu (15/5/19).

Menurut Ari Fardianto, Auditor Madya pada Itjen bahwa sesuai tugas dan fungsi nya dalam melaksanakan penyiapan kebijakan pengawasan intern, pengawasan intern, pengawasan terhadap kinerja dan keuangan serta pengawasan untuk tujuan tertentu melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya atas pelaksanaan tugas pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DIY. “Kami lakukan pemeriksaan terhadap laporan tindak lanjut atas rekomendasi terhadap temuan hasil audit kinerja tugas dan fungsi pada kanwil kemenkumham DIY menuju WBK/WBBM. Secara menyeluruh semua temuan atas rekomendasi hasil audit dari itjen sudah ditindak lanjuti oleh jajaran kanwil kemenkumham DIY, tentunya diharapkan dapat menjadi faktor penunjang kanwil untuk meraih predikat WBK/WBBM.”jelasnya.

Atas hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, F. Surya Kumara selaku Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat menegaskan akan segera melakukan upaya perbaikan dan pembenahan pada tugas dan fungsi masing-masing unit kerja, terutama adalah untuk menilai aspek ekonomis, efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas .

(Humas Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta –Jogja Pasti Istimewa)