Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 IMG 20190516 itjen

YOGYAKARTA-Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Inspektorat Jenderal Kemenkumham menyampaikan hasil evaluasi komponen hasil satuan kerja (satker) yang diusulkan berpredikat WBK dan menyatakan 9 satker (1kanwil dan 8 UPT) dapat diusulkan ke tahap evaluasi komponen pengungkit terus berproses meraih predikat WBK/WBBM. Hal itu dikemukakan oleh ketua tim penilai dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham saat melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Krismono di ruang kerja Kakanwil, Kamis (16/5/2019) pagi.

Pernyataan tersebut didukung berdasarkan beberapa unsur yang dinilai termasuk hasil evaluasi beberapa komponen penilaian terdiri dari indikator hasil yang tertuang dalam Berita Acara Hasil Evaluasi Komponen Hasil Satuan Kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan ditandatangani oleh Kakanwil pada 15 Mei 2019.

Terkait hal tersebut Krismono menyatakan bangga karena telah lolos pada tahap penilaian komponen hasil oleh TPI. Untuk tahapan selanjutnya yakni tahapan penilaian komponen pengungkit pihaknya berharap agar tim kerja pembangunan ZI menuju WBK kantor wilayah melengkapi data dukung dan terus memperbaiki pelayanan. (Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta-Jogja Pasti Istimewa)