Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 05 19 at 15.25.29

YOGYAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta akan melanjutkan perjuangannya untuk merebut predikat sebagai instansi wilayah bebas dari korupsi (WBK) dengan mengikuti penilaian di tingkat Pusat. Penilaian tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2019 di Kantor Kemenkumham Pusat, Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan.

Rombongan berangkat dari Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta Minggu (19/5/19) dengan jalur darat. Keberangkatan tersebut dikoordinir langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Novita Ilmaris. Dalam wawancaranya, Novita menyampaikan optimismenya terhadap Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta untuk meraih predikat WBK di tahun ini. Optimisme tersebut muncul karena keseriusan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta dalam proses pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBK.

"Perwakilan tim kerja pembangunan zona integritas yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Krismono pagi ini setelah Sholat Subuh menuju Jakarta dengan perjalanan darat untuk dievaluasi komponen pengungkit. Beberapa waktu lalu kami jiga telah dievaluasi oleh tim inspektorat jenderal yang datang ke daerah dan di nyatakan lolos dalam evaluasi komponen hasil. Semangat, komitmen, dan doa kami semua agar dapat lolos evaluasi komponen pengungkit di Jakarta ini kemudian masuk usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan akhirnya kota dapat meraih WBK. Kami telah berkomoitmen melayani masyarakat dengan slogan profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif (PASTI) dan integritas, santun, teliti, inovatif, melayani, empati, wibawa, amanah (ISTIMEWA), jelasnya.

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta-Jogja Pasti Istimewa