Internalisasikan Coporate University, Kadivmin Lakukan Sosialisasi di Lapas Sleman

paga1

YOGYAKARTA - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Pagar Butar Butar melaksanakan sosialisasi internalisasi Corporate University di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman pada Jumat (21/2/20). Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program Kemenkumham Corporate University, dimana pada setiap satuan kerja ditargetkan sudah harus mampu menjadi organisasi pembelajaran bagi para pegawainya.

Corporate University menjadi salah satu janji kinerja seluruh pegawai Kemenkumham se Indonesia, khususnya pada bidang peningkatan kualitas SDM. Ada 3 model pembelajaran Corporate University diantaranya structured learn (pelatihan, e-learning, bimbingan teknis), learning from experiences (BKO, magang, pelatihan jarak jauh), dan learning from others (coaching, mentoring, benchmarking).

Dalam pemaparannya, Pagar Butar Butar menyampaikan bahwa internalisasi Corporate University merupakan tanggungjawab bersama.

“Model pembelajaran CorpU ini memiliki banyak keunggulan diantaranya pendidikan dan pelatihan yang terselenggara menjadi terintegrasi, berkualitas dalam pembelajaran dengan model klasikal maupun virtual, pengembangan sarana dan prasarana pembelajaran mutakhir, pengembangan teknologi informasi, serta peningkatan kerjasama antar instansi pemerintah. Internalisasi CorpU ini adalah tanggungjawab kita bersama”, jelasnya.

paga2

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa


Cetak