Kakanwil Hadiri Acara Presentasi Kajian Implementasi Kemenkumham Corpu Pada Satuan Kerja di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakata

IMG 20200624 170402

YOGYAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Indro Purwoko menghadiri acara Presentasi Hasil Kajian Impelementasi Kemenkumham Corporate University (Corpu) pada Rabu (24/6/20). Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta dengan diikuti oleh peserta baik dari Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis.

Pembangunan berbasis Hak Asasi Manusia pada hakekatnya perencanaan pembangunan sampai dengan implementasi berwawasan HAM. Keterkaitan HAM dengan pembangunan menjadi semakin berkembang seiring dengan meningkatnya gerakan demokratisasi, juga telah diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 2019. Sejalan dengan salah satu prioritas kerja Presiden 5 tahun ke depan yaitu pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama dan visi misi Presiden yang menitik beratkan pada peningkatan kualitas manusia Indonesia.

 IMG 20200624 170338

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Salah satu caranya yaitu dengan pembangunan Corporate University. Sebagai salah satu amanat dari Presiden Republik Indonesia, pembangunan SDM adalah jawaban yang tepat untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman.

Dalam sambutannya, Indro Purwoko menyampaikan bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta dan UPT memiliki tanggungjawab moral untuk melaksanakan Corpu sebagai bentuk pengembangan SDM yang merupakan salah satu target kinerja Presiden RI.

IMG 20200624 170351

"Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta beserta UPT dibawahnya mengemban tanggung jawab moral dan hukum untuk melaksanakan salah satu prioritas kerja Presiden yaitu pembangunan SDM yang menitik beratkan pada peningkatan kualitas manusia Indonesia serta melaksanakan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mewujudkan Kemenkumham Corporate University", jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Monica Dhamayanti beserta jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa


Cetak