Bentuk Kolaborasi Internal dan Peduli Covid 19, Divisi Keimigrasian Beri Bantuan Alat Kesehatan Kepada 9 Satker PAS Wilayah Yogyakarta

IMG 20200626 192351

YOGYAKARTA-Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) D. I. Yogyakarta memberikan bantuan hasil refocusing anggaran kepada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Jumat(26/6/2020). 

"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para petugas di Pemasyarakatan pada masa penanggulangan Covid-19," ujar Yayan Indriana, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta. 

Yayan juga menyampaikan bahwa hasil refocusing anggaran penanggulangan Covid-19 ini melanjutkan hasil refocusing anggaran dari Kepala Divisi Keimigrasian sebelumnya yaitu Hermansyah Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pusdatin Kementerian Hukum dan HAM RI. 

 IMG 20200626 174635

Hasil refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19 diserahkan kepada 9 (sembilan) satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta. Satuan kerja tersebut yaitu 4 (empat) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), 4 (empat) Rumah Tahanan (Rutan), dan satu Lembaga Pemasyarakatan Perempuan. 

Dalam kesempatan ini, G. A. P Suwardani, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta sangat berterima kasih serta menerima dengan baik hasil refocusing tersebut. "Gunakanlah bantuan refocusing anggaran ini dengan baik dan benar, tentu sesuai dengan prosedur, dan dapat dipertanggung jawabkan," pesan Kepala Divisi Pemasyarakatan kepada para Kepala UPT. 

IMG 20200626 174656

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Indro Purwoko. "Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara Divisi Keimigrasian, Divisi Pemasyarakatan, serta para UPT Jajarannya, semoga dengan adanya bantuan ini, penyebaran Covid-19 di Lapas dan Rutan semakin dapat tercegah dan tertasi," ujar Indro. 

Turut hadir para Kepala UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham D. I. Yogyakarta. 

(Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)


Cetak