Buka Seleksi Kompetensi Dasar Poltekip-Poltekim, Kakanwil: Sistem CAT Menutup Celah Penyimpangan

 IMG 20200729 WA0049

SLEMAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Indro Purwoko secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada Rabu (29/7/20) di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta. Pelaksanaan SKD berbasis CAT di hari pertama pada kesempatan kali ini dimulai dari pukul 14.00 dengan hanya melaksanakan 1 sesi sebanyak 100 orang.

 

Pada hari-hari berikutnya, pelaksanaan SKD berbasis CAT akan dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB dengan 3 sesi setiap harinya. Kondisi pandemi COVID-19 membuat pelaksanaan SKD berbasis CAT dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 IMG 20200729 WA0034

Dalam sambutan pembukaannya, Indro Purwoko menyampaikan bahwa jumlah peserta yang menjalani tes CAT sebanyak 1.973 peserta. Para peserta diminta tetap fokus mengerjakan soal ujian meskipun sedang dalam kondisi COVID-19.

 

Indro juga mengatakan kepada para peserta bahwa sistem seleksi berbasis CAT telah menutup akses penyimpangan dalam recruitmen pegawai.

 IMG 20200729 WA0034

"Hasil seleksi CAT ini dapat dipantau langsung melalui live skor yang langsung dipublish di channel youtube. Dengan demikian, kalian semua harus yakin tidak akan ada penyimpangan disini. Kalian harus percaya diri dan fokus dalam mengerjakan ujian", jelasnya.

 IMG 20200729 WA0048

Sementara itu, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi dalam sambutannya menyampaikan bahwa seleksi dengan sistem CAT menutut para peserta untuk dapat berfikir cepat dan tepat. Tes yang dilaksanakan bersifat obyektif, transparan, dan akuntabel. Tidak ada peserta yang dapat menyontek jawaban yang lain karena soal satu sama lain berbeda.

 

Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus koordinator pelaksanaan seleksi, Monica Dhamayanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, dan tim dari Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

 IMG 20200729 WA0034

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa


Cetak