SKD Catar Poltekip Poltekim di Yogyakarta Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

 SON07803 compress49

SLEMAN - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Taruna Taruni (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham Tahun 2020, yang berlokasi di Kantor Regional I BKN Yogyakarta telah memasuki hari kedua, Kamis (30/7/2020).

Sebelumnya, para peserta telah diarahkan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan faceshield, serta menyediakan hand sanitizer.

Pelaksanaan SKD di titik lokasi Kanreg I BKN Yogyakarta yang diikuti sejumlah 1.973 peserta tersebut telah mulai dilaksanakan tanggal 29 Juli 2020 dan akan selesai pada 6 Agustus 2020 mendatang.

SON07739 compress53

Di sela-sela tugas, tim Humas Kanwil Kemenkumham DI. Yogyakarta berkesempatan untuk mengajak dialog dengan beberapa peserta. Para peserta tersebut berasal dari berbagai daerah diantaranya Daerah Istimewa Yogyakarta, Cilacap Jawa Tengah, dan Pacitan Jawa Timur.

Dalam dialog tersebut, tim Humas menanyakan alasan peserta mendaftar Catar Poltekip Poltekim Kemenkumham, salah satunya karena beberapa dari peserta telah memiliki informasi terkait sekolah kedinasan dari keluarga atau kerabatnya. Selain itu karena termotivasi dengan kisah sukses para alumni Poltekip dan Poltekim.

SON07811 compress88

Panitia berpesan kepada seluruh peserta CAT SKD Catar Poltekip Poltekim Kemenkumham Tahun 2020 untuk selalu menjaga kesehatan. Selain itu para peserta dihimbau untuk mengikuti aturan yang ada seperti mengenakan kemeja lengan panjang warna putih polos tanpa corak, celana panjang/rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans), jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab), sepatu tertutup berwarna hitam, wajib menggunakan masker dan direkomendasikan menggunakan faceshield, serta membawa alat tulis pribadi (pensil kayu). Selain itu penting dibawa kartu peserta ujian dan e-KTP/Kartu Keluarga asli atau Kartu Keluarga yang dilegalisir pejabat berwenang.

(Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)


Cetak