Hari Ketiga CAT Catar Kemenkumham, Para Peserta Berebut Menjadi TOP RANK

trr2

SLEMAN - Seleksi Kompetensi Dasar penerimaan taruna/i Politenik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta telah memasuki hari ketiga pada Sabtu (1/8/20). Para peserta tes datang dari berbagai daerah saling bersaing secara sehat untuk merebut predikat top rank, atau nilai CAT tertinggi.

Predikat top rank menjadi hal yang sangat prestise untuk diperebutkan para peserta. Nilai tertinggi CAT akan semakin melebarkan peluang bagi para peserta untuk lolos ke tahap seleksi berikutnya.

Hingga hari ketiga ini, predikat top rank secara keseluruhan masih dipegang oleh Arifin Panigoro yang tes di hari pertama lalu. Dalam wawancaranya, Arifin menyampaikan bahwa ia telah mempersiapkan tes selama 3 bulan.

"Saya beberapa waktu lalu sempat mengalami kegagalan dalam CAT dalam CPNS Kemenkumham. Setelah itu, saya berusaha memperbaiki diri dengan belajar dan les selama 3 bulan hingga akhirnya saat tes taruna ini bisa meraih skor 421", jelasnya di Kantor Regional 1 Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta.

Arifin juga menyampaikan bahwa pelaksanaan CAT sangat transparan, sebab live skornya dapat dilihat kanal youtube. Pelaksanaan seleksi yang transparan akan mempersempit celah untuk terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang merugikan.

Pelaksanaan CAT akan berakhir pada 6 Agustus 2020. Pengumuman terkait kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar berbasis CAT akan diumumkan di website catar.kemenkumham.go.id.

tr1

tr3

tr4

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa


Cetak