Peringati 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Gubernur DIY Serahkan SK Remisi Bagi 625 Warga Binaan

remisi1

YOGYAKARTA - Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X secara simbolis menyerahkan surat keputusan (SK) pemberian remisi bagi 625 warga binaan pemasyarakatan pada Kamis (13/8/20). Penyerahan SK remisi secara simbolis tersebut diterima oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Indro Purwoko di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur Provinsi DIY.

Secara keseluruhan, ada 625 warga binaan di Lapas/Rutan se-DIY yang akan menerima remisi umum. Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian remisi merupakan suatu penghargaan bagi para warga binaan yang telah mampu berperilaku baik selama menjalani pidana.

"Pemberian remisi ini adalah sebagai wujud penghargaan bagi para warga binaan yang telah berperilaku baik. Saya berharap bagi warga binaan yang bebas untuk dapat berintegrasi kembali dengan masyarakat", jelasnya.

Di akhir sambutannya, Sri Sultan menyampaikan pesan bagi para warga binaan yang bebas setelah menerima remisi umum ini untuk dapat bersosialisasi kembali dengan masyarakat. Para warga binaan yang bebas harus belajar dari kesalahan dengan menjauhi tindak kriminal agar tidak menjadi residivis.

Sri Sultan berharap para warga binaan yang bebas untuk dapat melakukan hal-hal yang produktif dan invoatif di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Menjadi manusia yang produktif tentu akan mendorong stabilitas ekonomi bagi para warga binaan yang bebas itu sendiri.

remisi3remisi3

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa


Cetak