Persiapkan Penilaian TPN di UPT, Kadiv PAS DIY Beri Support Lapas Sleman

WhatsApp Image 2021 11 25 at 17.42.50

SLEMAN - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemwnterian Hukum dan HAM D.I.Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani melaksanakan kunjungan di Lapas Kelas IIB Sleman, Kamis (25/11/2021). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan proses verifikasi lapangan yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

TPN sendiri akan melakukan kunjungan di Lapas Kelas IIB Sleman pada Jumat (26/11/2021) untuk melihat langsung progres dalam menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK). Berdasarkan hal tersbut, Gusti Ayu melakukan kunjungan kerja untuk memastikan Lapas Kelas IIB Sleman telah siap menghadapi Verifikasi Lapangan.

Gusti Ayu mengawali kunjungan di Lapas Kelas IIB Sleman dengan melakukan pemantauan pada Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). Selanjutnya, ia memantau sarana prasarana serta layanan yang ada untuk memastikan semua hal berfungsi dan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.

Gusti Ayu melanjutkan pemantauan proses penerimaan tahanan/narapidana baru untuk memastikan SOP telah dilaksanakan dengan baik dan tetap mengedepankan humanisme pada tahanan/narapidana baru. Ia juga berpesan agar hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Sleman bisa terpenuhi dengan baik.

Gusti Ayu juga bertemu dengan seluruh petugas dan menyampaikan apresiasinya atas proses Lapas Kelas IIB Sleman meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ia juga berpesan agar program-progam unggulan Lapas Kelas IIB Sleman bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

"Pastikan inovasi-inovasi yang ada di Lapas Kelas IIB Sleman bisa dilaksanakan dan bisa diterima manfaatnya oleh masyarakat utamanya WBP dan keluarganya. Dan pastikan seluruh layanan yang diberikan tidak memungut biaya apapun, karena itulah yang akan menjadi unggulan kita dalam proses meraih WBK," pesan Gusti Ayu.

Menutup arahannya, Gusti Ayu berpesan agar jajaran Lapas Kelas IIB Sleman bisa terus menjaga dan meningkatkan teamwork agar dapat meraih predikat WBK tahun ini. "Terus tingkatkan teamwork, karena tanpa adanya teamwork tersebut, predikat WBK mustahil untuk dapat diraih. Saya berpesan agar seluruh petugas bisa menyamakan persepsi sehingga semua program yang telah direncanakn terlaksana dengan baik, utamanya program-program unggulan yang telah ditentukan," tutupnya.

WhatsApp Image 2021 11 25 at 17.42.52

(Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)


Cetak