Tim Satopspatnal Divisi PAS DIY Kunjungi Lapas Perempuan Yogyakarta

WhatsApp Image 2021 11 26 at 12.29.54

WONOSARI - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I.Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta pada hari Jumat (26/11/2021).

Tim Satopspatnal yang dipimpin oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, dan Kemananan, Ganang Utoyo mengawali kunjungan tersebut dengan meninjau sarana dan prasarana layanan di Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta. Selanjutnya, tim melakukan pemantauan pada Wisma untuk meninjau kebersihan serta kerapian kamar-kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam wisma tersebut.

Peninjauan pemenuhan hak-hak WBP juga dilaksanakan dengan melakukan pengecekan pengusulan remisi dan asimililasi untuk para WBP. Tak hanya itu, Tim Satopspatnal juga memantau kondisi dapur untuk memastikan pemberian makanan WBP sudah sesuai peraturan dan memenuhi standar yang ada.

Usai pemantauan lapangan, Ganang Utoyo memberikan pesan untuk jajaran Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta. Secara khusus ia berpesan agar situasi kondusif serta layanan prima Lapas bisa terus dipertahankan agar Lapas bisa memperoleh predikat WBK nantinya.

"Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtib yang bisa terjadi di Lapas/Rutan/LPKA, khususnya Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta. Kita juga berharap pelayanan senantiasa ditingkatkan agar meraih predikat WBK/WBBM," ujar Ganang Utoyo.

WhatsApp Image 2021 11 26 at 12.29.55

WhatsApp Image 2021 11 26 at 12.29.56

(Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)


Cetak