Pertahankan Tetap Bersih dari Narkoba (BERSINAR), Divpas DIY laksanakan Tes Urine di Lapas Kelas IIA Yogyakarta

narkoboy1

YOGYAKARTA - Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D.I.Yogyakarta melaksanakan kegiatan Test Urine di Lapas Lapas Kelas IIA Yogyakarta pada hari Senin (29/11/2021).

Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Kemananan, Ganang Utoyo memimpin Tim Divisi Pemasyarakatan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Ganang Utoyo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertahankan UPT khususnya Lapas Kelas IIA Yogyakarta tetap BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

Kegiatan tes urine dilaksanakan pada petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Yogyakarta dengan sampel yang diambil secara acak. Jumlah sampel tes urine tersebut adalah 15 (lima belas) orang Petugas Pengamanan dan 5 (lima) orang WBP. Indikator tes urine meliputi THC, MET, BZO, COC, K2, EtG, MDMA dan MOP, dengan hasil yang didapatkan adalah 15 petugas dan 5 WBP dinyatakan NEGATIF Narkotika.

Ganang Utoyo juga menjelaskan bahwa selain untuk mempertahankan UPT yang bersih dari Narkoba, pelaksanaan Tes Urine tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Pelaksanaan Tes Urine tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), khususnya pada Lapas/Rutan/LPKA di wilayah Kanwil D.I.Yogyakarta," tutur Ganang Utoyo.

narkoboy3narkoboy3

(Humas Kanwil Kemenkumham DIY - Jogja Pasti Istimewa)


Cetak