Bangun SDM Berkualitas, Kemenkumham DIY Hadiri Pembukaan Latsar CPNS Gelombang I

WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.50.33

YOGYAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menghadiri Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang I yang diselenggarakan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah secara virtual. Pelatihan Dasar atau Lastsar CPNS sendiri dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi.

Pembukaan Latsar CPNS Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual, Senin (23/5/2022). Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari menghadiri kegiatan tersebut bersama Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida dan Kepala Divisi Keimigrasian M Yani Firdaus.

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo menjelaskan bahwa Latsar CPNS Tahun 2022 Gelombang I akan diikuti 640 peserta CPNS Golongan II dari tiga Kantor Wilayah, yakni Kanwil DIY, Kanwil Jawa Tengah, dan Kanwil Jawa Timur. Gelombang I Latsar ini akan dibagi dalam 16 angkatan dengan masing-masing 40 peserta.

Tenaga pengajar Latsar CPNS Gelombang I terdiri atas Widyaiswara BPSDM Hukum dan HAM, Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung, Pusdiklat Kominfo, Pusdiklat Sekretariat Jenderal DPR RI, Badan Riset dan Inovasi Nasional, BKKBN, hingga Alumni Workshop dari Kanwil Kemenkumham DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.35.38

Kepala BPSDM Hukum dan HAM Asep Kurnia mengatakan Latsar CPNS Tahun 2022 kembali dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Namun demikian, peserta Latsar diimbau untuk tetap mengikuti Latsar dengan baik.

"Kami berharap peserta dapat membiasakan diri dan tetap semangat mengikuti proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi. Mari kita tingkakan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan Ber-AKHLAK untuk mewujudkan Indonesia Maju," ujar Asep.

Pembukaan Latsar CPNS Gelombang I Tahun 2022 secara virtual juga dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji, Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar M Toha, Kepala Balai Pelatihan Kesehatan Semarang Asep Zaenal, serta para tenaga pengajar Latsar CPNS Gelombang I Tahun 2022.

(AZR/Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)

WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.06.39


Cetak