Berbaju Adat Bengkulu, Kakanwil Pimpin Peringatan Hardiknas di Kemenkumham DIY

WhatsApp Image 2022 05 13 at 9.22.23 AM 6

YOGYAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Mengenakan pakaian adat Bengkulu, Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari memimpin langsung upacara tersebut.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Tengah Kanwil Kemenkumham DIY, Jumat (13/5/2022). Kakanwil Imam Jauhari membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang menyerukan semangat Merdeka Belajar.

"Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak," ujar Imam.

"Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar," lanjutnya.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 9.22.23 AM 4

Perubahan positif dari Merdeka Belajar tidak hanya dirasakan orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan melalui Presidensi G20 di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Indonesia membuktikan tidak hanya menjadi pengikut, tetapi mengambil langkah untuk memimpin gerakan pemulihan dunia.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 diikuti seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham DIY dengan khidmat. Turut hadir para Pimpinan Tinggi Pratama yang juga mengenakan pakaian adat dari beragam daerah di Nusantara.

Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini adalah 'Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar'. Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei yang dilaksanakan hari ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM.

(AZR/Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)

WhatsApp Image 2022 05 13 at 9.22.23 AM 1

WhatsApp Image 2022 05 13 at 9.22.23 AM 3


Cetak