Kemenkumham DIY Peringati Hardiknas 2022 Dengan Serukan Semangat Merdeka Belajar

quicy1

YOGYAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 pada Jumat (13/5/22). Kegiatan itu dilaksanakan dengan diikuti oleh seluruh pegawai.

Bertempat di halaman tengah Kantor, upacara peringatan Hardiknas tahun 2022 dilaksanakan dengan penuh khidmat. Tema Hardiknas tahun 2022 ini adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Kepala Kantor Wilayah Imam Jauhari yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pidato bahwa generasi muda saat ini telah memasuki era merdeka belajar. Pembaharuan kurikulum pelajaran sebagaimana yang dilakukan Kemendikbudristek telah membuat para siswa melakukan pembelajaran dengan metode yang lebih menyenangkan.

“Kita menyerukan semangat merdeka belajar kepada para generasi muda. Semangat belajar ini sangat penting untuk modal tumbuh menjadi manusia unggul”, jelasnya.

Pada tahun ini peringatan Hardiknas dilaksanakan tanggal 13 Mei, berbeda dari tahun sebelumnya yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tanggal 2 Mei menjadi hari lahir Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang menjadi simbol perjuangan pendidikan di Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Keimigrasian Muhammad Yani, jajaran pejabat struktural, fungsional, serta seluruh pegawai.

quicy4quicy4quicy4

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta – Jogja Pasti Istimewa


Cetak