Pergantian Pimpinan Keimigrasian di Yogyakarta, Ini Pesan dan Arahan Kakanwil Kemenkumham DIY

WhatsApp Image 2022 05 09 at 11.57.39 AM 2

YOGYAKARTA - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY resmi diisi oleh pejabat baru. Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari memberikan pesan dan arahan tegas dalam acara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Kepala Divisi Keimigrasian hari ini.

Muhammad Yani Firdaus resmi menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DIY menggantikan Yayan Indriana. Kepada Yani selaku pejabat baru, Imam Jauhari berpesan untuk dapat menjalankan amanah dengan baik dan membawa kemajuan bagi Divisi Keimigrasian.

"Kepada Bapak Muhammad Yani Firdaus, kami ucapkan selamat datang dan selamat berugas. Dengan amanah tersebut kami berhadap Bapak dapat terus membawa perubahan dan kemajuan. Segera sesuaikan diri dan susun langkah strategis untuk mencapai Target Kinerja yang telah ditetapkan. Terus berbenah menuju kinerja terbaik dan memberikan pelayanan Keimigrasian yang semakin PASTI," ujar Imam di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Senin (9/5/2022).

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta pun berganti dari Yayan Indriana kepada Muhammad Gustur Muhdi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian. Imam menjelaskan dirinya punya alasan tersendiri dalam menunjuk pejabat Eselon III sebagai Plt Kepala Kantor Imigrasi.

"Saya punya pertimbangan khusus kenapa menunjuk pejabat Eselon III sebagai Plt Kakanim. Karena kalau ditunjuk Kadivim sebagai Plt, siapa yang akan mengawasi kinerja Kantor Imigrasi? Saya sengaja tidak menunjuk Kadivim sebagai Plt, karena saya ingin pengawasan di Kantor Imigrasi lebih maksimal," jelas Imam.

WhatsApp Image 2022 05 09 at 11.58.00 AM

"Kepada Kepala Divisi Keimigrasian dan Plt Kepala Kantor Imigrasi yang baru, dalam kesempatan yang baik ini, saya selaku Kakanwil mengingatkan kepada Saudara agar senantiasa memegang teguh amanah yang diberikan, dan jalin komunikasi dengan instansi terkait. Gandeng stakeholder terkait, tingkatkan pelayanan," tegasnya.

Imam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayan Indriana atas dedikasi dan kinerjanya selama kurang lebih 2 tahun memimpin Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DIY. Imam mendoakan kesuksesan bagi Yayan dalam mengemban jabatan barunya sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

"Saya ucapkan terima kasih atas kinerja Pak Yayan mengantarkan Kantor Imigrasi dan juga Kantor Wilayah meraih predikat WBK. Terima kasih atas sumbangsih yang diberikan kepada kita semua. Mewakili rekan-rekan, saya sampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami doakan mudah-mudahan Pak Yayan selalu sehat dan dapat bekerja dengan baik di tempat yang baru," tutur Imam.

Selanjutnya, Imam menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Yayan Indriana. Penyerahan plakat juga didampingi Yani Firdaus selaku pejabat baru dan Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham DIY serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

(AZR/Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)

WhatsApp Image 2022 05 09 at 11.58.00 AM 1

WhatsApp Image 2022 05 09 at 11.58.01 AM


Cetak