Prof Benny Riyanto Purna Tugas, Kakanwil DIY Doakan Kesehatan dan Kesuksesan

WhatsApp Image 2022 05 12 at 1.46.27 PM 1

YOGYAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menghadiri Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan secara virtual. Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari mendoakan agar Prof Benny Riyanto yang menjalani Wisuda Purnabakti sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan selalu sehat dan semakin sukses.

Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan dilaksanakan di Jakarta, Kamis (12/5/2022). Prof Benny Riyanto telah menyelesaikan masa baktinya di Kementerian Hukum dan HAM dan akan digantikan oleh Dr. Dhahana Putra selaku Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan.

"Rasa syukur dan terima kasih saya kepada Kemenkumham. Walaupun saya belum terlalu lama menjadi warga Kemenkumham, baru 4 tahun, tapi saya merasakan punya keluarga yang begitu hangat. Saya merasa berada di tengah orang-orang baik dan suportif. Dan selama perjalanan saya, apabila ada hal yang kurang berkenan, dengan segala kerendahan hati, mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Prof Benny.

"Saya ucapkan selamat kepada Dr. Dhahana yang akan melanjutkan menakhodai Ditjen PP. Ditjen PP merupakan suatu unit utama yang sangat sentral karena tugas dan fungsinya sangat menentukan kebijakan negara. Saya merasa sangat terhormat dan bangga diberi kesempatan menjadi Dirjen PP. Saya sangat yakin Pak Dhahana dengan presrasi cemerlangnya akan membawa Ditjen PP semakin maju," lanjutnya.

Sementara itu, Dr. Dhahana merasa terhormat telah diberi amanah sebagai Plt Dirjen PP. Bekerja di Kemenkumham dan menjadi bagian dari Ditjen PP baginya merupakan suatu pengabdian dan tugas yang mulia.

WhatsApp Image 2022 05 12 at 1.46.27 PM

"Suatu kehormatan bagi saya telah diberikan amanah selaku Plt Dirjen PP. Amanah ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Saya berkomitmen apabila saya melakukan suatu tindakan penyimpangan, saya siap melepas jabatan. Mohon kiranya dukungan dan doa dari Bapak dan Ibu sekalian agar saya dapat melaksanakan amanah ini dengan baik," kata Dr. Dhahana.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto yang memimpin Sertijab dan Wisuda Purnabakti hari ini memberikan apresiasi tinggi kepada Prof Benny Riyanto atas pengabdiannya di Kemenkumham. Membacakan arahan Menkumham Yasonna H Laoly, Andap meminta Plt Dirjen PP melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat sesuai arahan dari pimpinan.

"Atas nama Kementerian ini, disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof Benny atas kinerja, dedikasi, pengabdian, dan berbagai prestasi yang ditorehkan. Selamat bertugas pada pengabdian yang baru. Semoga Bapak tetap sehat, semakin sukses, dan selalu berada dalam lindungan Allah. Jangan putus konunikasi, tetap jalin silaturahmi yang baik," tutur Andap.

"Kepada Plt Dirjen PP, diucapkan selamat dari Bapak Menteri. Teriring harapan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana arahan pimpinan. Bekerjalah dengan cepat dan tepat di tengah perkembangan lingkungan strategis," tegasnya.

Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY turut menyaksikan Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari, Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida, Kepala Bidang Hukum Kus Aprianawati, dan Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Iswanti.

(AZR/Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa)

WhatsApp Image 2022 05 12 at 10.51.50 AM

WhatsApp Image 2022 05 12 at 10.51.51 AM

Cetak