Pembukaan Diseminasi SDP, Teknologi Informasi Untuk Pelayanan Prima

IMG 1312

Seiring dengan perkembangan masyarakat, permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh jajaran pemerintahan,  dalam hal ini ialah jajaran Pemasyarakatan semakin bertambah. Oleh sebab itu tersedianya implementasi layanan pemasyarakatan berbasis teknologi  informasi mutlak dibutuhkan. Demikian pesan Kepala Kantor Wilayah Kumham DIY yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunkasi, Agus Harijanto. “Untuk memberikan pembekalan ketrampilan, pengetahuan dan pemahaman kepada para operator SDP di Divisi Pemasyarakatan dan UPT Pemasyarakatan” tegas Agus Harijanto saat membacakan sambutan pembukaan kegiatan Diseminasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), Selasa, 1/9/15 di hotel Edo, Yogyakarta. Menurut Agus Harijanto, Diseminasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) tersebut bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan prima, yakni dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Menurut panitia, diseminasi Sistem Database Pemasyarakatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuam operator SDP dalam aplikasi SDP, selain itu untuk mencari jalan keluar permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pengelolaan aplikasi SDP. Sebagai narasumber kegiatan yang dikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Divisi Pemasyarakatan dan UPT Pemasyarakatan tersebut, Kepala Kanwil Kumham DIY dan tim helpdesk SDP dari Ditjen Pemasyarakatan. Tampak hadir para Kepala UPT dan undangan lainnya untuk mengikuti pembukaan kegiatan tersebut. (humas jogja)


Cetak