1277 Pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY Ikuti Apel Pagi Pemantauan WFH dan Halal Bi Halal

vir1

YOGYAKARTA - Guna penegakan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara yang melakukan kegiatan bepergian keluar daerah dan atau kegiatan mudik pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah bersama Kepala Divisi melakukan monitoring dan evaluasi, apel bersama serta Halal Bihalal bagi 1277 pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY yang melaksanakan Work From Home (WFH) secara virtual melalui Teleconference Aplikasi Zoom yang dilaksanakan, Selasa (26/05/20).

Melalui kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi, Pagar Butar Butar selaku pemangku tugas pembinaan kepegawaian tidak hanya berhenti pada monitoring wfh tetapi mnyampaikan isu aktual organisasi yaitu beberapa hari yang lalu disampaikan oleh Inspektur Jenderal menyangkut beberapa kedisiplinan pegawai diantaranya setiap tanggal 25 per bulannya Divisi Administrasi dibawah arahan kakanwil melakukan gelar pembinaan disiplin pegawai di satuan kerja , yang dikuatkan dengan edaran Sekretaris Jenderal. “Seluruh pemangku tusi kepegawaian ada substansi pembina kepegawaian harus disisir berapa jumlah pegawai yang benar-benar produktif, kita wajib menjawab berapa yang produktif, hal tersebut tetap berpedoman pada aturan-aturan kepegawaian diukur dari tingkat kehadiran pegawai. Dampak dari kegiatan apel yang merupakan instrumen pengawasan diharapkan menjadi ASN yang bertanggung jawab secara moralitas diharapkan tatap muka secara virtual ini, tidak mengurangi kegiatan pembinaan kepegawaian artinya, status WFH, tetap melakukan tugas sesuai aturan WFH.”tegas Pagar Butar Putar.

Lebih lanjut Pagar berharap untuk seluruh kepala satker menggalakkan kembali jam pimpinan dengan jam pimpinan akan membntuk sikap mental disiplin, membri keteladanan pegawai, mengingatkan kepada pegawai untuk turut mematuhi aturan dalam hal ini WFH.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah , Indro Purwoko menyampaikan Kepada jajaran pimpinan, struktural, para fungsional tertentu, dan seluruh peserta apel pagi virtual terkait jam pimpinan, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham DIY. “Halal bi halal secara virtual ini diselenggarakan karena masih adanya pandemi covid19. Saya berterima kasih kepada peserta yang mengikuti pegawai kanwil dan satker baik dari kantor maupun dari rumah. Saya berharap pimpinan satker menggerakkan dan memfasilitasi seluruh pegawai agar tetap melaksanakan pekerjaan yang menjadi tugas masing-masing dengan baik.” jelasnya.

Terkait paparan evaluasi zona integritas, kakanwil berharap bisa dimanfaatkan dengan baik waktu yang disediakan tim penilai, termasuk video paparan, data dukung, dan program unggulan yang diusulkan."Ini adalah hal yang harus disiapkan oleh satker, masih ada waktu untuk mempersiapkan, semoga untuk jajaran kanwil DIY paling tidak 50% lebih dapat meraih WBK dan khusus rutan bantul meraih WBBM, kami juga membentuk tim pendamping dan mengikuti secara virtual dari kantor wilayah. Saya minta seluruh jajaran kanwil berkomitmen, berintegritas, dan kompetensi meskipun perubahan cara kita berkinerja," pungkas Indro Purwoko.

vir4vir4vir4

(Humas Kanwil Kemenkumham DIY – Jogja Pasti Istimewa)


Cetak