Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Jajaran Kanwil Kemenkunham DIY Terima Sosialisasi 3AS Dari Kepala Balitbang Hukum dan HAM

SPBU

YOGYAKARTA - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yoguakarta beserta Unit Pelaksana Teknis mengikuti acara Sosialisasi Aplikasi 3AS Survey Management pada Kamis (3/6/21). Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan secara kombinasi yaitu daring dan luring.

Aplikasi 3AS Survey Management merupakan sebuah platform untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan dari instansi pemerintah. Pengukuran indeks kepuasan masyarakat ini sangatlah penting untuk mengetahui sejauh mana instansi pemerintah berproses mewujudkan pelayanan prima sebagaimana amanat dari peraturan perundang-undangan.

Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir dalam sambutanya menyampaikan bahwa survey terhadap pelayanan publik sangatlah penting untuk dilakukan. Hasil survey tersebut dapat menjadi acuan dalam melakukan evaluasi dan monitoring perbaikannya.

Sementara itu, Kepala Balitbang Hukum dan HAM Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami yang hadir secara langsung di Kanwil Kemenkunham D. I. Yogyakarta memaparkan bahwa pada era saat ini masyarakat semakin kritis dalam menuntut pelayanan prima dari instansi pemerintah.

"Kita dapat mengukur sejauh mana dalam memenuhi tuntutan masyarakat terkait pelayanan publik melalui aplikasi 3AS ini", jelasnya.

Aplikasi 3AS akan membantu untuk memetakan pemberi layanan telah menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik atau belum. Selain itu, dapat juga diketahui kendala-kendala yang harus segera ditindaklanjuti dengan solusi-solusi yang efektif.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, jajaran pejabat struktural dan fungsional, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta para pegawai yang mengikuti sercara virtual.

 SPBU2SPBU2

Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta - Jogja Pasti Istimewa


Cetak