YOGYAKARTA - Demi mendorong transparansi dan akuntabilitas Kinerja Kanwil Kemenkumham DIY menyelenggarakan kegiatan Pemantauan dan Penilaian Kinerja Pegawai serta Sosialisasi Fitur E-Kinerja pada Aplikasi SIMPEG. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, (29-30/05/2024) di Aula Kanwil Kemenkumham DIY.
Kegiatan ini diikuti secara langsung dan virtual melalui Zoom oleh Pejabat Fungsional Kepegawaian, Pelaksana Kepegawaian dari Kanwil dan UPT, serta perwakilan pegawai dari masing-masing bagian/ subbid pada Kanwil Kemenkumham DIY
Kepala Bagian Umum Yudi Arto mewakili Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pegawai tentang pemantauan dan penilaian kinerja, serta penggunaan fitur E-Kinerja pada Aplikasi SIMPEG.
"E-Kinerja merupakan aplikasi yang digunakan untuk memantau dan menilai kinerja pegawai secara elektronik. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penilaian kinerja pegawai, serta meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai," ucap Yudi.
Sosialisasi fitur E-Kinerja pada Aplikasi SIMPEG disampaikan oleh tim dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Dalam sosialisasi tersebut, dijelaskan bahwa E-Kinerja merupakan aplikasi yang digunakan untuk memantau dan menilai kinerja pegawai secara elektronik. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penilaian kinerja pegawai.
Sosialisasi E-Kinerja diharapkan dapat membantu pegawai dan organisasi dalam mencapai tujuannya dengan lebih efektif dan efisien.
Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY dalam meningkatkan kinerja dan mencapai target yang telah ditetapkan.
Humas Kanwil Kemenkumham DIY - Jogja Pasti Istimewa